Cara Mencari Smartphone Android yang Hilang Menggunakan Google Android GPS Tracker

Mencari Smartphone Android yang Hilang Memanfaatkan Google Android GPS Tracker

Waktu semakin canggih, dan beberapa perangkat ponsel pintar sudah memiliki sistem keamanan yang memungkinkan kita mengetahui di mana posisi perangkat kita saat ini jika sewaktu-waktu – hal yang tidak diinginkan (hilang). Google adalah perusahaan yang mengawasi Android (sistem operasi seluler paling populer di dunia saat ini) juga telah mendukung sistem keamanan dengan merilis pelacak GPS Google bernama Device Manager beberapa waktu lalu. Dengan menggunakan “alat” ini, kita dapat melacak, membunyikan alarm, atau menghapus data yang ada di perangkat kita yang hilang dari jarak jauh.

Cara Melacak Smartphone Android Hilang
Cara Mudah Mencari Smartphone Android Hilang

Bagaimana cara menggunakan Google GPS Tracker?

Cara menggunakan Pengelola Perangkat Android sangat sederhana dan mudah, hanya perlu beberapa hal untuk memastikan bahwa alat ini akan berfungsi dengan baik. Anda tidak perlu menginstal aplikasi apa pun, yang dibutuhkan hanyalah koneksi internet dan GPS (di perangkat Android) serta di perangkat pelacak (dapat menggunakan laptop, tablet PC atau ponsel pintar lainnya), koneksi internet dan browser (aplikasi browser internet seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dll.).

Berikut Ini Cara Mudah Mencari Smartphone Android yang Hilang Menggunakan Google Android GPS Tracker :

  1. Pastikan Anda sudah masuk akun Google (Gmail) di ponsel pintar Android Anda. Jika Anda belum masuk atau tidak memiliki akun Google yang tersimpan di perangkat Anda, Anda tidak akan dapat menggunakan layanan ini.
  2. Pada perangkat yang akan digunakan untuk melacak Android Anda (dalam contoh saya, saya menggunakan PC atau laptop), silakan buka browser dan buka halaman ini google.com/android/devicemanager
  3. Google GPS Tracker akan meminta izin Anda untuk dapat melacak perangkat Android Anda. Pilih Terima.
  4. Jika demikian, catat kotak di bawah kata “Pengelola Perangkat Android”. Jika Anda memasukkan akun Google yang sama (benar) itu akan mendeteksi perangkat apa yang Anda gunakan. Jika Anda memiliki lebih dari satu perangkat, silakan klik pada bagian yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di bawah ini, lalu pilih perangkat yang ingin Anda lacak.
  5. Kunci perangkat! Pilihan kunci saya (perangkat pengunci) adalah bahwa “penemu” atau pencuri tidak dapat bekerja pada perangkat Anda. Masukkan kata sandi yang ingin Anda kunci perangkat Anda. Perangkat hanya dapat dibuka dengan menggunakan kata sandi yang Anda gunakan.
  6. Setelah mengunci perangkat, mulai lacak dan temukan perangkat Anda dengan mengklik ikon segarkan Yaitu lokasi terakhir di mana perangkat Anda dapat dilacak oleh Google.

Nah, cukup mudah menggunakan Google GPS Tracker untuk melacak Android Anda yang hilang? Anda juga dapat mencoba GPSKU untuk melacak perangkat Anda dari jarak jauh. Ini tersedia di Play Store dan app store secara gratis. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika kehilangan ponsel Android Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *